Galeri

Wisata Alam di Pulau Terluar di Barat Indonesia

Dari Sabang hingga Merauke.. keindahan Indonesia terhampar luas ratusan ribu kilometer. Pulau Weh, Pulau terluar di sebelah barat Indoensia, termausk objek wisata yang layak kita tengok keindahannya. Pulau ini di yakini menjadi permata terpendam di bumi Indonesia ini. Objek wisata bawah lautnya menjadi andalan.

Pulau Weh (atau We) pulau vulkanik adalah kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatera. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen. Pulau ini terletak di Laut Andaman. Kota terbesar di Pulau Weh, Sabang, adalah kota yang terletak paling barat di Indonesia.

Pulau ini terkenal dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wilayah sejauh 60 km² dari tepi pulau baik ke dalam maupun ke luar sebagai suaka alam. Hiu bermulut besar dapat ditemukan di pantai pulau ini. Selain itu, pulau ini merupakan satu-satunya habitat katak yang statusnya terancam Bufo Valhallae (genus Bufo). Terumbu karang  di sekitar pulau diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan.

Pulau Weh  adalah surga tropis bagi para pencari liburan yang kasual dan antusias menyelam. Sebuah tempat yang setiap orang harus mengunjungi setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Secara geografis terletak di ujung barat Indonesia,  memiliki semua pra-syarat untuk lokasi menyelam yang sempurna. Terletak di Laut Andaman, dengan Samudera India, dan yang Straitto Malaka timur, Pulau Weh ditempatkan dimana arus laut dalam yang kaya nutrisi dari Samudera Hindia bangkit untuk memenuhi perairan hangat dan cukup terang, resep yang sempurna untuk kehidupan laut.

Memang pulau ini gunung berapi terkenal menjadi permata tersembunyi dari Asia Tenggara, menawarkan liburan pembuat yang terbaik dari alam ibu … terutama, terumbu karang kelas dunia dan situs menyelam. situs menyelam Pulau Weh adalah tempat dimana orang dapat menikmati yang terbaik dari kedua dunia – terumbu karang berwarna-warni berlimpah dengan makro-kehidupan, serta besar dan ikan pelagis sekolah yang datang dari Samudera Hindia. Sebuah tempat yang bisa melayani penyelam dari semua tingkatan, baik itu penyelam open-air baru bersertifikat, atau seorang veteran tertarik pada pulang dengan kartu memori penuh dengan gambar yang indah.

Tidak hanya terkenal dengan keindahan bawah lautnya, Pulau Weh juga terkenal karena pantai berpasir putih dan sistem eko-murni, harus lihat bagi para penggemar alam. Untuk melengkapi semua ini, PulahWeh adalah melting pot budaya yang berbeda, dan rumah bagi penduduk sangat ramah. Kunjungan ke  Pulau Weh akan paling pasti menjamin pengunjung pengalaman klasik surga tropis, sehingga pengunjung datang kembali untuk menikmati keihndahannya. Klaut pulau ini, dataran yang berbatu, pemandangan indah sisi negara dan tenang pantai pasir putih akan memenuhi semua keinginan Anda liburan tropis.

Situs penyelaman

1. Batee Dua Gapang & terumbu rumah Gapang
Selain dari pantai berpasir putih yang tenang, Gapang terkenal dengan keindahan terumbu karang dan kehidupan laut yang kaya. Gapang adalah tempat populer untuk menyelam mudah dan menyelam malam. Memulai dengan snorkeling ke Batee Dua (Dua Rocks) dan memulai bagian dalam penyelaman Anda di 30 m dan kepala kembali ke terumbu dangkal dekat ke pantai Atau,. Penyelam dapat memilih untuk menyelam pantai panjang dangkal dan tinggal di teluk bagian dari terumbu rumah kami.

Pada tingkat 14 m, Gapang Reef ditempati oleh karang keras yang berbeda dan besar karang melambai kulit, sedangkan pada tingkat 30 m, pengunjung dapat menikmati pemandangan terumbu hiu, manta atau sinar elang di biru dan banyak bercak biru ribbontail ray dan melihat ikan pari biru. “Penduduk” penyu sisik lebih meningkatkan pandangan megah terumbu hosue Gapang. Terumbu rumah padat penduduk dengan kehidupan laut, yaitu kalajengking, ikan singa, pipefish Makro hantu, udang mantis, cabang nudi, flyinggarnet, ikan daun, katak ikan & … Amazing cerita dari penyelam di petualangan laut mereka menambahkan rempah-rempah sampai ke daerah yang populer.

Hanya 5 menit dari Gapang, terletak situs lain menyelam, Batee Meuroron. Walaupun sebuah situs yang kurang sering, itu adalah surga atau tepatnya biasa “hang out” tempat bagi ikan badut pada anemon mereka di air dangkal pada tingkat keselamatan menghentikan antara batuan.

2. Taman Laut Rubiah:
Sebuah surga bagi pecinta karang dan alam, Taman Laut Rubiah Taman Nasional Laut adalah rumah bagi banyak makhluk laut langka seperti hiu paus, pari manta, penyu laut dan lumba-lumba. Mudah diakses dengan perahu dari Iboih, ini taman karang yang indah yang dangkal dan sangat ideal untuk menyelam santai. Juga tempat yang sangat bagus untuk menyelam malam. Situs penyelaman merupakan tempat ideal untuk menyelam dangkal dan santai.

Bersemangat penyelam biasanya tidak akan melewatkan melihat tampilan berwarna-warni ini surga kelautan dari 10 m dan seterusnya tingkat. Penyelam dapat mengikuti kemiringan topografi kasar untuk melihat karang bercabang besar keras sampai lebih dari 30 m. Menambahkan sampai dengan pengalaman yang luar biasa menyelam, penyelam pasti akan menikmati melihat mereka nudibranch berwarna-warni dan cacing pipih di sini di tempat ini. Hal ini biasa untuk tempat belut, biru melihat sinar menyengat dan ikan kalajengking

Di luar deskripsi kata-kata, kisah-kisah dari penyelam akan mencakup bercak dari beberapa luar biasa merah anemon bubble neon di 13 m. Lain hanya menyelam di Taman Laut Rubiah benar-benar membuka mata, dalam setiap arti kata.

3. Rubiah Utara:
Saran dari para penyelam berpengalaman adalah bahwa situs ini hanya dapat diakses dalam kondisi saat ini ringan. Terletak di titik utara Pulau Rubiah, dive spot ini diuraikan oleh batuan ke utara. Akhir mendalam tempat ini pada tingkat m 30 menawarkan pemandangan indah dengan batu-batu besar dan kipas raksasa membentuk penutup padat berwarna-warni. Kembali ke level m 18, pengunjung sering kagum dengan tampilan dari savana bawah air. mana gorgonia cambuk putih berkeliaran dengan bebas. Di sini, pengunjung pasti tidak akan melewatkan pandangan hiu, reefrays raksasa, penembak-penembak, bobara, kakap dan ikan kupu-kupu.

4. Arus Balee:
Tercatat untuk arus yang kuat, ini situs penyelaman populer terletak di antara pulau-pulau kecil Rubiah dan Seulako, berbatasan dengan puncak berbatu. Ini lorong sempit sering pertemuan saat ini, dan merupakan tempat hang out populer bagi hiu dan lainnya saat ini mencintai makhluk laut. Menjumlahkan alami, perawakannya sebagai tempat menyelam yang sangat populer.
Kaya kehidupan laut, pengunjung dapat dengan mudah mengenali sejumlah menakjubkan penembak-penembak, kakap, pari manta, Devil Rays … Situs ini tentu terkenal dengan pandangan kaleidoskopik bergerak palet warna, ditampilkan oleh gerakan bawah air dari suatu jumlah luar biasa penembak-penembak neon terang.

5.Batee Tokong:
Batee Tokong adalah bagian dari dataran tinggi bawah air besar memanjang ke arah utara. Beberapa batu bahkan mencapai permukaan dan membentuk dinding ke 25 m dimana dataran tinggi dimulai yang harfiah ditutupi dengan kipas besar. Lebih jauh ke utara tempat menyelam ini terus Shark Plateau mana ada kesempatan baik untuk menonton ikan keling napoleon, kerapu raksasa dan hiu Blacktip terumbu. Penyelam tertarik oleh pemandangan spektakuler dan luar biasa yang pernah kaya kehidupan laut nya, sehingga situs favorit bagi para penyelam jangka pendek dan panjang di Pulau Weh.

Shark Plateau ‘terletak di sisi utara di dataran tinggi dalam 24-28 m, dimana hiu terumbu ujung hitam dan putih, hiu abu-abu dan sesekali silvertip berkeliaran. Pada tingkat yang lebih dalam, penyelam dapat spot bobara sirip biru, ikan kambing kuning, tuna gigi anjing, sekolah Baracuda …

Tepat di tingkat bawah, kerumunan sibuk kehidupan laut seperti Gurita, Lionfish, ikan Scorpion, Frog ikan, Nudibranch, Butterfly ikan, pelatuk dan ikan yang indah hidung besar Unicornfish tercatat pada hari mereka untuk aktivitas sehari. Ton belut dari moray raksasa, madu sisir moray belut, belut pita biru.

6.Seulako ‘s Drift:
Fancy pengalaman “terbang SAAT anda menyelam”? Kemudian mencoba situs ini. Tidak ideal untuk menjadi lemah hati sebagai arus di sini adalah kuat. Tidak tahan ini, Seulako’s Drift menawarkan berbagai jenis petualangan untuk penyelam keras mati. Mengharapkan untuk dihibur oleh tampilan megah karang keras dan gorgonia di dalam dan bidang karang kulit lembut di dangkal. Anda bahkan bisa menikmati jungkir-balik atau dua di bawah arus kuat!!. Apa lagi yang bisa dikatakan?

7.Pantee Aneuk Seuke :
Ini adalah menyelam, menarik mendalam di pantai barat Pulau Weh. Mendapatkan ke Canyon memakan waktu sekitar 25 menit dengan perahu. Selama musim barat tempat ini tidak dapat diakses karena laut yang cukup tumulous selama waktu tahun. formasi batuan yang mempesona dan gua adalah daya tarik utama dalam situs ini.

Ketika saat ini kepala utara, menyelam normal akan mulai dengan penyelam turun sampai ke selatan ke gua di tingkat 29m. Ketika naik terhadap penyelam ngarai akan hover atas taman yang indah gorgonia mempersempit rumah tanah beberapa ikan keling napoleon-, sekolah Jacks dan hiu terumbu ujung hitam. Sesekali, sinar mantra yang terlihat di sini, terutama ketika ada banyak plankton.

Kolam melalui melalui lengkungan sempit seperti ritual untuk penyelam paling sebelum berakhir menyelam di atas terumbu karang. Renang antara dinding berbaris karang di Canyon disertai oleh sekolah ikan karang dan bentuk lain dari kehidupan laut adalah pengalaman yang benar-benar berkesan tidak hanya untuk penyelam yang relatif baru.

8.Pantee Peunateung
Ada terletak petualangan untuk tangan lebih berpengalaman dalam Pantee Peunateung. Longgar diterjemahkan sebagai “Sawah” situs ini membutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk mencapai dengan perahu dan didominasi oleh terumbu karang yang indah dan terlihat mulai dari utara ke selatan. Terumbu karang yang jelas terlihat dari tingkat air di atas dan pengunjung dapat langsung memperkirakan perubahan kedalaman air sambil menikmati pemandangan warna terumbu! Seorang yang benar-benar menyerap pengalaman! drop off dimulai sekitar 30 m dan cukup dan besar penggemar laut gorgonia adalah pemandangan umum di sini, berkembang di perairan yang kaya nutrisi.

Pada tingkat yang lebih dalam, tidak menjaga mata untuk hiu yaitu, tips hitam, ujung berwarna putih dan hiu terumbu abu-abu berkeliling dinding. Jika sengatan sinar raksasa, pari elang, burung kakaktua Bumphead dan Manta Rays memang membuat penampilan umum.

Sambil menatap matahari dari tingkat ini adalah pengalaman menarik, terutama ketika Eagle / manta ray dan gorgonia yang pada pandangan.

Lain favorit dengan serangkaian dinding besar dan drop off vertikal ke lanskap dalam air semua ditutupi dengan laut yang sangat besar penggemar gorgonia dicampur dengan karang pohon hijau membuat tontonan yang luar biasa. Kemudian kedalaman antara ditutupi dengan batu lava dan formasi vulkanik, mendukung terumbu padat yang terdiri dari karang keras, ikan karang, penyu, dll morays

9. Pantee Ideu
Nikmati kilometer panorama terumbu karang, di bawah visibilitas baik dari perairan sekitar Pantee Ideu. Alike akuarium besar, penyelam memiliki hak istimewa untuk menikmati pemandangan indah pemandangan bawah laut yang spektakuler dari batu-batu besar ditutupi dengan gorgonian besar, spons dan besar karang keras bercabang. Sungguh pemandangan laut dibuat di surga. Penyelam dapat memilih untuk mengakhiri penyelaman mereka antara batu-batu karang yang indah dan karang meja di kedalaman 10 m. Tempat yang baik untuk melihat sekilas ikan keling Napoleon di triggerfish dalam dan bersarang margined kuning di air dangkal.

10. Batee GLA (Slippery Rock)
Dengan batuan membentuk punggung bukit dari permukaan dan secara bertahap miring ke bawah untuk lebih dari 40 m deep, pembentukan berbatu kasar sendiri menawarkan pemandangan spektakuler. Dikombinasikan dengan arus biasa yang menyapu masa lalu, penyelam menikmati sensasi “mengambang” di atas di bawah punggungan air pegunungan. Akhir dangkal merupakan lokasi yang ideal untuk melihat rombongan ikan kakaktua besar dan sejumlah besar belut kebun.

11. Lhong Angen dan Pantee Gua
Sebuah lokasi diving terletak di lepas pantai dan puncak bawah air di dekatnya di sisi barat Pulau Weh. Walaupun menjadi situs penyelaman kurang sering dikunjungi, situs-situs tersebut sering dipilih sebagai alternatif ketika kondisi laut di tempat lain yang tidak menguntungkan.

12. Limbo Gapang
Hanya satu atau dua menit dengan perahu langsung dari Gapang Beach. Anda akan menemukan banyak nudibranch, cacing pipih dan karang jamur ini bukit bawah air dengan itu atas di 7m. Kura-kura dari Pantai Gapang kadang-kadang mengunjungi daerah ini, yang sebenarnya masih merupakan perpanjangan dari Batee Dua Rocks pada terumbu rumah.

13. Sumur Tiga
Sebuah tempat yang sempurna untuk santai melayang di atas taman karang dangkal panorama dari pantai Sumur Tiga. Cocok untuk menyelam snorkeling dan santai, merupakan tempat ideal untuk pemula. Pengunjung akan mendapatkan tambahan memperlakukan mendapatkan untuk melihat lumba-lumba dalam perjalanan mereka ke situs ini. Sebuah pengalaman yang sangat fantastis.

14. Anoi Hitam
Sebuah situs menyelam yang relatif baru, dikelilingi oleh bibir tebal dan terkenal dengan kepadatan yang luar biasa dari semua jenis karang Acropora keras di dangkal.

15. Batee Meuduro
Salah satu lokasi penyelaman lebih populer di Pulau weh, namun jarak bisa menjadi masalah bagi sebagian karena situs ini terletak sekitar 70 menit di sebelah selatan Pulau Weh. Dengan visibilitas yang baik dan arus kuat, situs ini menarik banyak pelagics;, tuna mackerel, sekolah besar barakuda’s, napoleon, pari manta dan elang, banyak hiu yang berbeda, antara yang bahkan hiu perontok menakjubkan!

16. Bangkai “Rickmers Sophie”
“Sophie Rickmers” dibangun di Jerman pada tahun 1920 dan telah berbaring di dasar laut dari Teluk Pria Laot di Pulau Weh sejak 10 Mei 1940. Hari ini kecelakaan besar adalah rumah ikan kerapu raksasa, morays raksasa dan jack. . Kebanyakan ikan khusus untuk mencoba dan ingat untuk pemberitahuan, mungkin adalah angelfish hitam-spot (Genicanthus melanospilos). Biasanya jarang ditemukan karena itu preferensi untuk perairan yang lebih dalam, itu cukup berlimpah di kecelakaan ini, jika Anda hanya jangan lupa untuk mencarinya

17. Little Wreck & Underwater gunung berapi
Lain atraksi populer di Pulau Weh adalah kecelakaan sebuah kapal tunda kecil, yang terletak dekat pelabuhan Sabang. Sekarang rumah untuk array menakjubkan kehidupan laut, terutama, ikan pipa, kuda laut, nudibranch, Lionfish twinspot dan pipefish hantu, kecelakaan ini merupakan daya tarik pasti bagi para penyelam. Ini menyelam biasa dikombinasikan dengan berhenti di gunung berapi bawah laut. Ini adalah pengalaman yang sangat menarik untuk menyelam di tirai gelembung mengalir keluar dari dasar laut. tempat ini tentu gunung berapi bawah laut yang paling menarik Anda dapat menemukan pada akhirnya Indonesia.The dangkal dataran tinggi ditutupi dengan karang meja besar, tempat persembunyian yang sempurna untuk jumlah menakjubkan kehidupan laut, terutama, lobster, ikan batu, hiu bayi dan banyak lagi.



Tautan: http://www.pulauwehresort.com/equitment.html

gambar : http://www.1-2-dive.com/

http://dwiastanto.files.wordpress.com/

http://3.bp.blogspot.com/

2 responses to “Wisata Alam di Pulau Terluar di Barat Indonesia

  1. good info, membuka mata tentang keindahan Pulau We yang jarang sekali ditampilkan.

  2. Thank you.. Semoga membuka wawasan anda tentang keindahan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s